Monday, May 24, 2010

Ghost Radar, BAKETAN, ghost detector !!!

wuihh ghost detector apaan tuh ? Hemm.. itu kalimat yang pertama kali gue ucapin. Unik juga ya alatnya, tapi serem kalo beneran kerja terus kita lagi sendirian tiba- tiba tuh alat nyala tanda ada hantu di deket kita. Nama alatnya BAKETAN. Woke awalnya sih gue g percaya tapi kok tertarik juga ya, habisnya alatnya unik + lucu jadi mau punya aja. Tapi sayangnya alat ini hanya di Jepang jadi harus pesen online gitu tapi g tau deh kalau sekarang udah bisa beli bebas. Tapi ada kabar kalau alat ini katanya cuma bohongan. Harga pasaran Baketan berkisar Rp 250 ribu belum termasuk ongkos kirim. Waduhh apa alat ini cuma rekayasa aja ya ?

Pendeteksi hantu itu menggunakan algoritma yang komplek untuk menganalisa data penyensor. Selain itu, Baketan menambahkan respon biometrik pada kulit manusia dan mencocokkan pola penyebaran energi secara nyata. Sensor alat itu akan menggabungkan beberapa perubahan pada turbulensi elekromagnetik, panas, cahaya, dan biometrik. Lalu hasilnya berupa lampu yang menyala di Baketan. Kalau hijau tidak ada mahluk gaib, sebaliknya kalau merah, ada mahluk gaib dalam radius 2 meter. Tapi sayangnya teknologi intinya g dijelasin sama pembuatnya.

Perangkat ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan di Jepang. Rupanya, itu sangat populer di sana. Cara kerjanya adalah ketika kalian berada di tempat yang dianggap angker, kalian menekan tombolnya, jika berkedip merah dan membuat suara maka ada hantu di suatu tempat di dekat kamu, jika berkedip tiga kali artinya hantu g ada. Pembuat alat ini juga udah ngeuji baketan di tempat angker di Jepang dan katanya alat ini berhasil ngelacak hantu hiiiii....

Kalo kalian pengen lihat bentuknya kayak gini nih lucu kan. Kalo pengen lihat videonya click di sini.

No comments:

Post a Comment